Cawagub Sultra H. Sjafei Kahar Kampanye di Sampuabalo Buton, Salam 1 Jari Menggema

oleh

Buton, Sentralsultra.com – Salam 1 (satu) jari menggema di Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di acara kampanye yang digelar Pasangan Calon (Paslon), Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi, Pasangan nomor Urut 1, H. Ruksamin – H. LM. Sjafei Kahar.

Di hadapan ratusan warga Kecamatan Siotapina calon Wakil Gubernur Sultra H. LM. Sjafei Kahar memaparkan lima program unggulan yang diusung pasangan pemilik tagline Sultra Pusat Energi Dunia tersebut.

Seperti program beasiswa gratis bagi seluruh mahasiswa Sultra. Kata LM. Sjafei Kahar, ia bersama Ruksamin telah menyiapkan dana bantuan Pendidikan bagi seluruh mahasiswa yang ada di Sultra. Program ini telah dibuktikan oleh Ruksamin selama kepemimpinannya menjadi Bupati Konut dua periode.

“Program beasiswa gratis bukan sekadar janji, melainkan sudah terbukti direalisasikan Ruksamin di Konawe Utara,” ungkap LM. Sjafei Kahar yang langsung disambut dengan tepuk tangan ratusan warga.

Kata Sjafei Kahar, program beasiswa ini diharapkan dapat memajukan pendidikan dan menghilangkan alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anak mereka di perguruan tinggi.

Ia tegaskan bahwa pemberian bantuan pendidikan ini merata ke semua lapisan masyarakat tanpa melihat status sosial dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Hal ini dilakukan pasangan Ruksamin-Sjafei Kahar bahwa negara harus hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain itu, ada program pembagian laptop gratis ke seluruh guru se Sultra, pembagian pupuk gratis kepada petani se Sultra dan bantuan dana desa dan kelurahan dengan mengalokasikan sebanyak Rp 500 juta per desa atau kelurahan per tahunnya di Sultra.

Selanjutnya, Sjafei Kahar menyampaikan komitmen mereka dengan Ruksamin untuk memperjuangkan pemekaran Provinsi Kepton.

“Berilah kepercayaan kepada pasangan nomor urut 1, karena saya telah membuktikan mampu memekarkan berapa kabupaten tanpa ada aksi atau konflik,” pungkasnya.

Kehadiran pasangan nomor Urut 1, H. Ruksamin – H. LM. Sjafei Kahar di Kecamatan Siotapina disambut baik oleh tokoh anak muda sekaligus Ketua Karang Taruna di wilayah tersebut. Ia katakan, masyarakat Sampuabalo mencintai dan mengagumi Sjayafei karena sewaktu menjadi Bupati Buton, akses jalan Desa Kuraa ke Sampuabalo terbuka karena kebijakannya menjadi bupati.

Selain itu, masyarakat nelayan Sampuabalo juga sangat berterima kasih kepada Sjafei Kahar karena pendapatan nelayan meningkat dan sampai sekarang mereka masih merasakannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.