2024, Bupati Konsel Surunuddin Fokus Bangun Infrastruktur dan Sejahterakan Masyarakat

oleh

Konsel, Sentralsultra.com – Fokus Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) pada tahun 2024, masih terkait peningkatan kualitas hidup masyarakat, pembangunan infrastruktur dan layanan pemerintah berbasis digital dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M mengatakan, pemerintah yang dipimpinnya fokus pada 6 (enam) program yang menjadi perioritas pembangunan. Mulai dari tata kelola pemerintahan dan layanan publik yang baik berbasis teknologi informasi, lalu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kemudian penanggulangan kemiskinan serta penanganan stunting.

Hal itu dikatakan H. Surunuddin, usai membuka sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kecamatan Tinanggea, selain poin-poin tersebut, Surunuddin juga mengatakan, Pemkab Konsel juga fokus pada peningkatan infrastruktur kewilayahan dan pendukung ekonomi, penguatan sektor unggulan, serta kemandirian desa. Selain perioritas program tersebut, Surunuddin juga menambahkan tahun 2024, Pemkab Konsel juga sudah menyiapkan Dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pembangunan.

“Infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan tetap jalan,” ungkap Surunuddin.

Pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas pendukungnya, dipandang perlu untuk meningkatkan ekonomi. Surunuddin mencontohkan Kecamatan Tinanggea, yang menjadi daerah pertumbuhan ekonomi.

“Jalan yang menghubungkan Kecamatan Andoolo dan Kecamatan Tinanggea saya minta ke Gubernur semoga segera diperbaiki,” kata Surunuddin.

Menurut Surunuddin, untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, tak lepas dari infrastruktur yang memadai seperti perbaikan jalan yang terus dilakukan pemerintah daerah.

“Bagaimana potensi ekonomi dapat tumbuh makin pesat jika jalanan rusak. Olehnya kita harapkan Pemerintah Provinsi Sultra menindaklanjuti hal tersebut,” tutup Surunuddin. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.