Mahasiswa UHO Kendari Sabet Tiga Medali di Peksiminas

oleh

Kendari, Sentralsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berhasil menjadi juara 2 nasional dengan menyabet 3 medali pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksimnas)

Muhammad Ulul Aidi dari Program Studi (Prodi) Jurnalistik keluar sebagai juara I fotografi kategori jurnalistik/dokumenter dengan menyumbang medali emas.

Kemudian medali emas berikutnya datang dari Lusiyana Satria dari Prodi Arsitektur dengan juara I komik strip.

Selanjutnya medali perunggu diraih oleh Hasby Fauzan Ode dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra sebagai juara III baca puisi.

Ketua Kontingen Peksiminas UHO, Laode Asfahyadin Aliddin menyampaikan, tahapan peksiminas telah dimulai sejak Mei 2024 dengan seleksi internal tingkat UHO dan dilanjutkan di tingkat provinsi pada Juli 2024.

Aliddin mengatakan UHO meloloskan 9 nomor dari 15 lomba, yaitu fotografi kategori artistik, fotografi kategori jurnalistik/ dokumenter, komik strip, penulisan puisi, baca puisi putra putri, menyanyi keroncong putra, menyanyi dangdut putri, dan menyanyi pop putri,

“Dari 9 nomor itu kita berhasil menyabet 3 medali, 2 emas dan 1 perunggu sehingga menempatkan kita di posisi kedua,” katanya, Sabtu 7 September 2024.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan bahwa sebagai bentuk apresiasi kepada mereka, pihaknya memberikan hadiah pada mahasiswa yang mendapatkan medali.

“Kami mengapresiasi kontingen yang wakili UHO di Peksiminas XVII di Jakarta,” kata Prof Zamrun. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.