Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Luncurkan Aplikasi Teman Sibima

oleh

Kendari, Sentralsultra.com – Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDA dan Bina Marga) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan aplikasi “Teman Sibima”. Aplikasi Teman Sibima merupakan salah satu aplikasi sebuah sistem jaringan jalan yang andal dan terpadu guna meningkatkan kemakmuran melalui efisiensi dan efektivitas transportasi jalan. Inisiatif ini sejalan dengan visi dinas untuk mewujudkan sistem jaringan jalan yang andal dan berwawasan lingkungan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul, menekankan bahwa peluncuran aplikasi Teman Sibima bertujuan untuk meningkatkan kinerja sumber daya air dan bina marga. “Kami berharap peresmian ini bermanfaat, agar pekerjaan kami lebih terukur,” ujar Pahri, Kamis (11/7/2024).

Pahri juga menyoroti bahwa aplikasi ini menjawab keresahan masyarakat terkait kinerja dinas yang sebelumnya sering terkendala dalam merespons tugas dengan cepat. Dia mengakui bahwa di era globalisasi saat ini, sangat penting untuk merangkul kemajuan teknologi.

“Sebelumnya, program kami hanya fokus pada proyek fisik seperti infrastruktur sungai dan irigasi. Namun, dengan semakin banyaknya teknologi yang tersedia, kita kini bisa melakukan banyak hal hanya dengan satu langkah. Aplikasi Teman Sibima berfungsi sebagai sistem layanan teknis untuk mendukung hal ini,” tambah Pahri.

Ia juga menyebutkan bahwa aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh semua pemangku kepentingan, termasuk pelaku usaha dan birokrasi, mendorong mereka untuk berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman.

Senada dengan Sekretaris Bina Marga, Nurnikmat S.T., M.T, menyatakan, “Aspek teknis dalam dinas Bina Marga sangatlah penting, dan aplikasi Teman Sibima ini merupakan langkah awal kesiapan kami dalam mengikuti era digitalisasi.” Nurnikmat menyatakan kesiapan dinas untuk menerima masukan dan komitmen mereka untuk menetapkan target terukur dalam menangani berbagai permasalahan.

Acara peluncuran diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada pegawai yang purnatugas dan pegawai honorer yang telah lulus PPPK di lingkungan Dinas SDA dan Bina Marga.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Pemberdayaan Masyarakat, Kepala BPSDM, Ketua Masyarakat Transportasi, perwakilan dari Asosiasi Penambang Nikel, dan staf dinas Bina Marga (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.