Paslon Ruksamin – Sjafei Kahar Sambangi Warga Ranomeeto, Lima Program Unggulan Dipaparkan

oleh

Konsel, Sentralsultra.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ruksamin – H. LM. Sjafei Kahar melalui Ketua Tim Pemenangan, H. Abdul Halik yang juga Anggota DPRD Provinsi Sultra terpilih Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Konawe Selatan – Bombana, bersama rombongan partai pengusung (Partai PBB – Partai Gelora), menyambangi warga Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu malam 25 September 2024.

Kunjungan tersebut, sebagai bagian dari rangkaian kampanye menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yang semakin dekat. H. Abdul Halik bersama rombongan berdialog langsung dengan masyarakat Ranomeeto, mendengarkan aspirasi warga di daerah tersebut.

Mewakili pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, H. Abdul Halik didepan warga Kecamatan Ranomeeto menyampaikan permohonan maaf dengan ketidakhadiran Cagub kita H. Ruksamin saat ini karena beliau ke Jakarta ada urusan mendadak, nanum Insha allah dalam waktu dekat ini kita akan berjumpa langsung dengan beliau (H. Ruksamin), sedangkan Calon Wakil Gubernur kita bapak H. LM. Sjafei Kahar, sedang menjalin komunikasi dengan keluarga dan kerabatnya di Kepulauan, namun lagi – lagi H. Abdul Halik menyampaikan permohonan maaf dan semoga bisa kita berjumpa dengan beliau.

Adapun yang disampaikan atau pesan Cagub dan Cawagub kita adalah mensosialisikan apa yang menjadi program – program kerja unggulan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra H. Ruksamin dan H. LM. Sjafei Kahar. Diantaranya sebagai berikut :

1. Beasiswa Gratis untuk Mahasiswa se Sultra
2. Laptop Gratis untuk Guru-guru se Sultra
3. Jaminan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat se Sultra,
4. Pupuk Gratis untuk Petani se Sultra
5. Bantuan 500 juta Per Desa/Kelurahan se Sultra

“Ke lima program kerja unggulan tersebut sudah tidak diragukan lagi. Program kerja yang ditawarkan tersebut sudah terbukti saat H. Ruksamin saat menjabat sebagai Kepala Daerah di Konawe Utara. Jadi kita terapkan di Sultra,” papar H. Abdul Halik.

Lanjut H. Abdul Halik menjelaskan, apa yang menjadi program tersebut adalah bukti kerja nyata calon Gubernur dan Wakil Gubernur kita terhadap kesejahteraan masyarakat Konawe Utara saat menjabat sebagai Bupati Konawe Utara dua periode.

“Insha allah lima program unggulan tersebut tinggal kita terapkan di Sultra. Sudah adami hitung-hitunganya, sudah adami kajiannya. Dan Insha Allah penyalurannya tanpa membeda- bedakan suku, ras, budaya maupun antar golongan dan Insha allah akan tepat sasaran,” jelasnya.

Kunjungan tersebut menjadi momentum bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memperkuat dukungan di tingkat akar rumput.

“Mari jaga kekompakan kita, mari jaga kesolidaritasan kita, mari jaga basis kita, semoga keinginan dan harapan kita bersama bisa tercapai menuju Sultra 1. Amin,” ajak Anggota DPRD Sultra ini.

Salah satu warga Desa Bangun, Kecamatan Ranomeeto, Mujila mengungkapkan, ketertarikan dan mendukung pasangan H. Ruksamin dan H. LM. Sjafei Kahar karena pasangan tersebut memiliki program yang masuk akal, relevan dengan kebutuhan masyarakat. Dan program kerja unggulan tersebut kami melihat sudah terbukti saat bapak H. Ruksamin menjabat sebagai Bupati Konawe Utara dua periode terutama dibidang pendidikan.

“Itulah alasan kami mengapa kami mendukung bapak H. Ruksamin menjadi Gubernur Sultra. Selain asli Sultra, orangnya juga cerdas, visioner dan bermasyarakat dan mudah untuk ditemui,” ujarnya.

“Kami percaya beliau adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan memahami apa yang kami butuhkan. Dan H. Ruksamin dan Sjafei Kahar adalah warga lokal Sultra. Tentu peka dan paham kebutuhan masyarakat Sultra,” terang Mujila menambahkan.

Selain itu, dukungan warga juga terlihat melalui inisiatif-inisiatif lokal, seperti penyelenggaraan kegiatan sosial dan deklarasi dukungan di tingkat desa dan kecamatan. Gelombang dukungan ini memperkuat posisi H. Ruksamin sebagai kandidat kuat yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.